Saturday, March 7, 2020

Reseller, Dropship,. dan Afiliasi

RESELLER, DROPSHIP, DAN AFILIASI

Mungkin banyak diantara kamu belum bisa membedakan antara ketiga istilah diatas. Baiklah akan saya jelaskan secara sederhana, sekaligus saya rekomendasikan perusahaan-perusahaan yang membuka tiga sistim perdagangan tersebut:

 ☝️Reseller
Jika kamu menjadi reseller artinya sama seperti kamu menjadi distributor. Kamu harus beli dahulu barang yang dijual, tentu dengan harga pasaran eceran. Kamu menstok barang, kamu harus menentukan harga, kamu yang memasarkan, dan kamu juga yang mengirimkan. Banyak perusahaan yang open reseller. Kamu bisa browsing di internet.

☝️ Dropship
Lebih sederhana dari reseller, kamu ngga perlu nyetok barang, ngga perlu beli, dan ngga perlu mengirimkan. Meskipun ngga mengirimkan, kamu bisa meminta perusahaan mengatasnamakan kamu yang mengirim. Tugas kamu menentukan harga jual dan memasarkannya.
Perusahaan Dropship yang saya rekomendasikan adalah Meesho

Untuk gabung di Meesho, bisa ikuti ini disini


☝️ AFILIASI
Ini yang paling asyik. Tugas kamu hanya memasarkan.
🌷Kamu ngga perlu beli barang, membuat stock, dan mengirim barang kepada pelanggan (seperti yang dilakukan kalau jadi reseller)
🌷Kamu ngga perlu menentukan harga (Reseller dan Dropship harus melakukannya). 
Tugas Afiliasi hanya memasarkan, memasarkan, dan memasarkan. 
Contoh perusahaan afiliasi yang saya rekomendasikan adalah FINGO. Di Fingo tugas kamu hanya memasarkan. Karena FINGO adalah perusahaan E-commerce, yang dipasarkan adalah semua barang yang dijual dipasaran Onlineshop. 
Berbeda dengan MEMBER GET MEMBER. Di member get member, setiap kita berhasil mengajak orang menjadi member, maka kita mendapat point' atau komisi sekali itu saja. Sama saja buat kita, apakah member yang kita ajak belanja itu berbelanja sekali, dua kali atau berapapun. Point' atau komisi yang kita dapat hanya sekali saja. 
Sedangkan di bisnis AFILIASI FINGO, merupakan MEMBER GET MEMBER YANG BERKELANJUTAN. Berkelanjutan artinya setiap kali member yang kita ajak itu berbelanja, setiap kali juga kita mendapat komisi. Dan apabila kita yang belanja, kita juga mendapatkan potongan harga. Enak bener!





No comments:

Post a Comment

SILAHKAN TULIS PESANMU